Indolucky7
Indolucky7

Lima Fakta Menarik Arda Turan

Belum lama ini Arda Turan resmi gabung Barcelona dengan nilai transfer yang cukup mahal. Kabarnya, Barca sendiri harus mengucurkan dana sebesar 34 juta Euro untuk bisa menebus Arda dari Atletico Madrid. Namun sayang, pemain asal Turki itu belum bisa menjalani debut bersama klub barunya karena El Barca tengah menjalani saknsi embargo transfer hingga Januari 2016 mendatang.

Namun, dibalik semua itu ternyata Arda masih mempunyai sisi menarik untuk disimak. Lalu hal menarik apa saja yang dimiliki oleh Arda? Berikut adalah lima fakta menarik Arda Turan. Sbobet Indonesia.

1. Awal Karir
Arda Turan mengawali karirnya bersama Galatasaray ditahun 2005 silam. Sejak saat itu karirnya terus meningkat hingga dirinya dipercaya menjadi kapten tim. Kehebatan Arda membuat Atletico tertarik memboyongnya dengan harga 12 juta Euro ditahun 2011.

2. Pemain Termahal Turki
Dengan nilai transfer 12 juta Euro, Arda Turan resmi menjadi pemain termahal Turki saat ini. Bahkan, harga jualnya semakin melambung tinggi hingga puncaknya Barcelona rela menebusnya dengan nominal yang cukup fantastis, yakni 34 juta Euro.

3. Penentu Kemenangan
Meski tidak terlalu sering mencetak gol, namun sang pemain asal Turki tersebut kerap kali berhasil mencetak gol pada masa-masa yang krusial. Tak jarang gol yang ia cetak selalu berakhir dengan kemenangan untuk timnya.

4. Kelebihan
Arda mempunyai kelebihan dalam penguasaan bola. Selain itu, dirinya juga handal dalam menyalurkan bola ke pemain lainnya sehingga dimusim lalu dirinya mampu mencatatakan akurasi operan yang tinggi hingga menyentuh angka 85,2 persen.

5. Kekurangan
Meski mempunyai kelebihan yang cukup penting, namun Arda Turan tetap lah manusia biasa yang juga mempunyai kekurangan. Salah satu kekurangan Arda diatas lapangan adalah mengenai kontrol emosi yang cukup buruk. Sang pemain yang bersangkutan itu memang cukup sering terbawa emosi ketika berada diatas lapangan.