Indolucky7
Indolucky7

Buruknya Finishing Timnas U-19 Jadi PR Fakhri

13

Timnas Indonesia U-19 banyak membuang peluang kala menghadapi Timor Leste. Pelatih Fakhri Husaini menyebut masalah itu perlu penanganan khusus.

Pada laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (6/11/2019), Indonesia menghadapi Timor Leste. Garuda Muda mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Meski demikian, Indonesia kerap mendapatkan banyak peluang emas yang gagal dikonversikan menjadi gol. Contohnya ketika sepakan jarak dekat Beckham Putra yang hanya membentur mistar, atau sundulan Amiruddin Bagus Kahfi yang juga menerpa tiang gawang.

Belum maksimalnya penyelesaian akhir para pemain di skuat Garuda Muda turut menjadi perhatian Fakhri. Masalah tersebut akan menjadi bahan evaluasi untuk timnya. Apalagi di kualifikasi seperti ini, selisih gol adalah salah satu parameter penentu posisi akhir di klasemen.

“Beckham selama latihan finishing biasanya akurasinya cukup bagus, bahkan dalam beberapa uji coba juga. Malam ini saya kurang tahu kenapa dia gagal memanfaatkan peluang,” kata Fakhri saat sesi jumpa media.

“Memang tidak mudah bagi mereka di usia 18-19 tahun untuk bisa keluar dari tekanan. Tekanan lawan mungkin bisa mereka atasi, tetapi mungkin ada aspek-aspek lainnya yang menurut saya perlu ada penanganan tersendiri,” sambungnya.

“Kami akan coba evaluasi apakah itu masalah mental, kurang tenang, atau kurang percaya diri. Ada beberapa bola yang harusnya bisa dikontrol dulu, tapi malah terburu-buru hingga membuat akurasinya lemah,” demikian dia. Taruhan Online.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*