Indolucky7
Indolucky7

Pelatih Timor Leste: David Maulana Bikin Kami Keteteran

9

Pelatih Timor Leste U-19, Lee Min Young, mengakui kualitas permainan Timnas Indonesia U-19. David Maulana adalah pemain yang paling merepotkan timnya. Sbobet 168.

Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K mempertemukan Indonesia dan Timor Leste di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (6/11/2019). Indonesia unggul lebih dahulu lewat Muhammad Fajar Fathur Rahman di babak pertama.

Di babak kedua, Timor Leste sempat membalas lewat eksekusi penalti Mouzinho, dan mengubah skor menjadi sama kuat 1-1. Namun tidak lama berselang, skuat asuhan Lee itu harus bermain dengan 10 pemain setelah Nelson Pinto mendapat kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain langsung dimanfaatkan Garuda Muda untuk menambah angka. Hasilnya, dua gol pun berhasil diciptakan Timnas Indonesia U-19 melalui bunuh diri Gumario da Silva dan gol kedua Fajar yang menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Setelah pertandingan, Lee mengatakan jika timnya bermain kurang bagus menghadapi Indonesia. Selain itu, kehilangan satu pemain berdampak pada performa anak asuhnya tersebut.

“Tim yang kami punya bermain kurang bagus, dan ternyata Indonesia mainnya sangat baik. Jadi hasilnya seperti yang anda semua lihat, 3-1 untuk Indonesia,” kata Lee saat sesi jumpa media.

“Berkurangnya satu pemain di tim kami mempengaruhi yang lainnya, sehingga akhirnya tim kami kalah,” imbuh dia.

Lee juga menjawab pertanyaan soal pemain Indonesia mana yang dianggapnya paling merepotkan timnya. Pelatih asal Korea Selatan itu langsung menyebut nama kapten tim Garuda Muda, David Maulana.

“Dari yang saya amati, pemain bernomor punggung enam (David) yang paling merepotkan. Dia tenang, tapi bisa membagi bola kepada teman-temannya,” tutup Lee.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*