Indolucky7
Indolucky7

Kisah Haru Putra Buruh Pelabuhan ‘Ditinggal’ Orang Tuanya di Timnas U-16

4

Dibalik kesuksesan Timnas Indonesia U-16 lolos ke Piala Asia U-16 2020, ada kisah pilu yang harus dilewati oleh striker Garuda Asia, Ruy Arianto. Hingga ketika berlaga di kualifikasi Piala Asia U-16 2020, orang tua dari Ruy tak bisa hadir karena keterbatasan biaya.

Nama Ruy Arianto mulai dikenal oleh publik sepak bola usai mampu tampil atraktif saat membela timnas Indonesia U-16. Total, pemain asal Persebaya tersebut mampu mencetak empat gol, Brunei (2 Gol) dan Mariana Utara (2 gol) dalam grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Nemun sayang, perjuangan dari Ruy membela timnas Indonesia U-16 tak sempat disaksikan oleh kedua orang tuanya.

Faktor ekonomi yang terbatas, membuat kedua orang tua dari Ruy tak bisa menyaksikan anaknya bermain membela Garuda di Jakarta. Ruy hanyalah seorang anak buruh angkut Pelabuhan Tanjung Perak.

Ruy sendiri merasa iri dengan rekan-rekannya, yang dimana orang tua mereka dapat menonton langsung anaknya membela timnas Indonesia di stadion. Agen Sbobet Terpercaya.

“Pasti senang kalau orang tua datang ke sini. Tapi, keadaan orang tua, tidak bisa datang karena tidak ada biaya ke Jakarta. Bapak kerja di jasa pengangkutan di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya,” kata Ruy dilansir dari vivanews.com. Ruy pun hanya bisa berkomunikasi dengan kedua orang tuanya melalui telepon genggam untuk sekedar melepas rindu dan memberikannya semangat dalam setiap laga bersama timnas Indonesia.

“Kalau lagi dikasih izin telepon sama pelatih, saya minta doa ke orang tua supaya Timnas Indonesia diberi kemenangan. Saya dikasih semangat, harus main bagus, main maksimal,” ucapnya.

Kini, Ruy bisa tersenyum lebar selepas ajang kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Pasalnya, selain bisa kembali bertemu orang tuanya, Ruy pun memberikan kado spesial dengan meloloskan timnas Indonesia U-16 ke putaran final Piala Asia U-16 2020 di Bahrain.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*