Indolucky7
Indolucky7

Bury Dicoret dari Liga Sepakbola Inggris, Bolton Menunggu Nasib

2

Klub League One, Bury FC, dikeluarkan dari Liga Sepakbola Inggris karena bangkrut. Sementara Bolton Wanderers menunggu untuk diselamatkan.

Bury mengalami masalah finansial dan tak mendapatkan pemilik baru. C&N Sporting Risk, yang berencana mengambil alih, menarik proposal pembeliannya hanya 90 menit dari batas waktu yang ditetapkan, yakni Selasa (27/8/2019) pukul 5 sore waktu setempat.

Sejumlah laporan menyebut bahwa setidaknya ada tiga tawaran lain yang diajukan kepada EFL untuk pembelian Bury di detik-detik terakhir. Namun liga pada akhirnya tetap memutuskan untuk mencoret The Shakers.

Liga Sepakbola Inggris (EFL) pun mencabut keanggotaan Bury. Mereka jadi tim pertama yang dikeluarkan setelah Maidstone pada 1992. Sbobet Sukamain.

“Setelah mempertimbangkan semua pilihan yang ada, termasuk beberapa ketertarikan yang diajukan kepada EFL, Dewan EFL dengan suara bulat memutuskan dengan berat hati bahwa keanggotaan Bury ditarik,” demikian bunyi pernyataan EFL seperti dikutip Reuters.

Dengan dicoretnya Bury, League One yang merupakan kasta ketiga dalam piramida Liga Inggris akan lanjut dengan 23 tim. Jumlah tim yang degradasi akan dikurangi, dari empat menjadi tiga.

Bury, salah satu klub tertua di Inggris yang didirikan pada 1885, gabung Liga Sepakbola Inggris pada 1894. Mereka tercatat pernah menjuarai Piala FA pada 1900 dan 1903.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*