Indolucky7
Indolucky7

Untuk Pertama Kalinya Timnas U-18 Gagal Cetak Gol di Babak I, Ini Respon Fakhri Husaini

16

Setelah mampu menang dengan skor besar di tiga laga sebelumnya, laju Indonesia U-18 menemui rintangan. Mereka untuk pertama kalinya mengalami kesulitan mencetak gol.

Di pertandingan keempatnya, Bagus Kahfi dkk. hanya menang 2-1 atas Laos di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Senin (12/8/2019). Padahal, sebelumnya mereka memapu menang 7-1 atas FIlipina, 4-0 saat melawan Timor Leste, dan 6-1 kala bersua Brunei Darussalam.

Tak hanya itu, durasi waktu tersubur timnas pun, babak pertama, tak berlaku di laga vs Laos. Padahal 13 dari 17 gol lahir di babak I.

Namun, di tangan Laos keagresifan Indonesia tidak berlaku. Laos mampu meredamnya dengan mulus.

Pelatih Indonesia, Fakhir Husaini, pun menuturkan ada beberapa hal yang membuat situasi itu terjadi.

“Beberapa pemain recoverynya masih kurang. Dalam turnamen ini kami main empat laga dan hanya istirahat satu hari di setiap pertandingan,” tutur Fakhri usai pertandingan. Sbobet Diblokir.

“Walaupun saya sudah istirahatkan beberapa pemain kemarin, tetap saja tidak cukup. Waktu recovery belum cukup bagi mereka,” kata pelatih asal Aceh itu melanjutkan.

Selain kebugaran pemain yang belum fit, Sutan Zico cs. ternyata juga diinstruksikan untuk bermain lebih santai.

“Apalagi babak pertama saya instruksikan tidak bermain dengan tempo tinggi. Hal itu karena harus menyesuaikan dengan kondisi panas tadi,” ucapnya lagi.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*