Indolucky7
Indolucky7

Tiket Semifinal Sudah Dikantongi, Fakhri Mulai Pantau Calon Lawan dari Grup B

Fakhri Husaini

Indonesia U-18 berhasil menyapu bersih empat laga yang mereka lakoni di Piala AFF U-18 2018. Setelah sukses mengalahkan Filipina, Timor Leste, dan Brunei Darussalam, Bagus Kahfi dkk. meneruskan kemenangannya atas Laos. Timnas menang 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Senin (12/8/2019) itu.

Alhasil, Garuda Nusantara dipastikan mendapatkan jatah satu tiket ke semifinal. Namun, status juara grup atau runner up masih harus ditentukan di laga terakhirnya kontra Myanmar di lokasi yang sama (14/8/2019).

Kini, setelah dipastikan melaju ke semifinal, pelatih timnas U-18, Fakhri Husaini, mulai fokus memantau lawan di Grup B. Dirinya sudah mulai membedah kekuatan calon-calon lawannya nanti di fase lanjutan.

“Kami akan lihat (calon lawan dari Grup B). Tapi, kami tak bisa pilih lawan. Yang pasti kami lihat adalah tiga tim yang punya peluang untuk lolos ke babak selanjutnya,” ucap pelatih yang merupakan eks playmaker timnas itu. Bandar Bola.

Bila mengacu pada hitung-hitungan poin, saat ini sebenarnya masih ada empat tim yang masih berpeluang lolos ke semifinal dan menjadi lawan Indonesia, yaitu, Australia dengan sembilan poin, Malaysia (6), Vietnam (6), dan Kamboja (3).

Di grup mereka, setiap tim masih menyisakan dua pertandingan lagi sehingga keempatnya masih memungkinkan lolos.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*