Indolucky7
Indolucky7

Timnas Indonesia Ingin Coba Atmosfer Gelora Bung Tomo

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memuji atmosfir yang ada di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), ketika dirinya menyaksikan langsung laga antara Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung Jumat (5/6/2019).

McMenemy hadir menyaksikan para pemain Liga 1 untuk proyeksi Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang akan dimulai bulan September mendatang.

Pelatih asal Skotlandia itu pun berharap Timnas bisa menggelar pertandingan di Stadion GBT. McMenemy juga menambahkan bahwa dukungan para Bonek bisa sangat mengintimidasi tim lawan.

“Saya sudah berdiskusi dengan PSSI mengenai kemungkinan timnas bermain di luar Jakata. Akan sangat menyenangkan jika bisa bermain di luar Jakarta,” ujar Simon McMenemy.

“Gelora Bung Karno memang memiliki atmosfer yang luar biasa. Tapi jelas kami membutuhkan hal yang bisa lebih menguntungkan kami.” Ibcbet Betrapid.

Meski demikian McMenemy juga menyoroti akses masuk ke stadion yang dinilai belum layak untuk menggelar pertandingan itnernsional.

“Persebaya belum pernah kalah di kandang. Jika kami bermain di sini mungkin lawan akan sangat terintimidasi. Saya tahu bagaimana luar biasanya fans Persebaya jika mendukung tim mereka. Tapi masalahnya ada pada akses menuju Stadion,” ungkapnya.

“Akan sangat menarik jika timnas bermain di sini. Saya akan menunggu hal tersebut bisa terjadi,” tuturnya menegaskan.

Tuan rumah Persebaya berhasil memetik kemenangan 4-0 bekat hat-trick Amido Balde plus satu gol Irfan Jaya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*