Indolucky7
Indolucky7

Gagal di Liga Champions, Messi Dinilai Mourinho Tak Berhak Menangkan Ballon d’Or

Messi 01

Mantan pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, menilai bahwa seorang Lionel Messi tak layak memenangkan Ballon d’Or dikarenakan ia bersama Barcelona gagal mendapatkan gelar Liga Champions.

Messi diketahui gagal mendapatkan gelar Liga Champions musim ini setelah perjuangan mereka dikandaskan oleh Liverpool di babak semifinal. Kegagalan tersebut sungguh tragis, pasalnya Barca telah menang 3-0 pada leg pertama, kemudian hal itu dibalas Liverpool di leg kedua dengan empat gol tanpa balas.

Banyak pihak yang langsung menyorot kegagalan ini kepada Messi, yang notabanenya sebagai pemain terbaik dunia. Ibcbet Indolucky7.

Hal itu sejalan dengan pemikiran dari Jose Mourinho yang menyebut jika pemain terbaik di dunia haruslah memiliki gelar prestisius, baik itu di klub maupun di negaranya.

“Pemain terbaik di dunia harus menjadi pemenang. Dia harus memiliki kualitas dan bakat, tetapi itu tidak akan berhasil tanpa gelar,” kata Mourinho dilansir dari Marca. Gelar Liga Champions serta Copa America menurut Mourinho harus dimenangkan oleh Messi jika dirinya ingin dianggap sebagai pemain terbaik dunia.

“Jika Barcelona telah memenangkan Liga Champions, telah memenangkan LaLiga Santander, dan jika dia memenangkan Copa America maka hadiahnya adalah untuk Lionel Messi.”

“Itu sebabnya saya selalu mengatakan bahwa Anda telah mendapatkan kemenangan penting.” ucapnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*