Indolucky7
Indolucky7

Gelar Liga Champions Penanda Kebangkitan Liverpool untuk Raih Trofi Berikutnya

Liga Champions

Liverpool akhirnya sukes mengakhiri puasa gelar Liga Champions dengan menjadi juara usai mengalahkan Tottenham di laga final di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/5) WIB. Ibcbet Diblokir.

The Reds harus menunggu selama 14 tahun untuk kembali menjuarai trofi Liga Champions. Terakhir kali, Liverpool sempat mengangkat trofi Si Kuping Besar saat mengalahkan AC Milan di laga final.

Menurut legenda Liverpool, Robbie Fowler gelar Liga Champions ini merupakan penanda kebangkitan dari pasukan Anfield untuk menyambut trofi-trofi berikutnya.

“Bagi klub sebesar Liverpool memenangkan juara ini bakal menjadi pembuka untuk gelar-gelar berikutnya di tahun mendatang,” tulis Fowler dilansir dari The Sun.

“Saya datang ke Madrid bersama putra saya. Sulit membayangkan banyak klub lain di mengambil alih Madrid seperti Liverpool,” ujarnya. Memang dalam beberapa musim terakhir, penampilan Liverpool sangatlah luar biasa. Mereka secara beruntun masuk dalam dua final Liga Champions pada 2017/2018 dan 2018/2019.

Selain itu, di komepetisi domestik, Liverpool hampir menjuarai Liga Premier Inggris dengan hanya menelan satu kekalahan sepanjang musim. Sayang, Mohamed Salah dan kawan-kawan harus puas berada di peringkat kedua klasemen dengan hanya terpaut satu poin dari sang juara Manchester City.

“Ini adalah proses panjang yang dilalui sebuah klub. Pengalaman musim lalu membuat mereka pantas masuk jajaran elit,” tambah Fowler.

“Memenangkan trofi pertama akan membebaskan Klopp untuk menjadi lebih kuat pada musim-musim selanjutnya,” ucapnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*