Indolucky7
Indolucky7

Messi Samai Rekor Pichichi Miliki Legenda Bilbao

Messi 01

Lionel Messi menyamai rekor milik legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra dengan meraih enam penghargaan Pichichi, setelah bintang Barcelona itu menyelesaikan musim 2018-19 sebagai pencetak gol terbanyak di LaLiga.

Pemain Argentina ini memiliki kampanye sensasional untuk Barca di liga, mencetak 36 gol dalam 34 penampilan.

Barca pun sukses meraih gelar LaLiga, dimana klub asal Catalan tersebut unggul 11 poin dari rival terdekat Atletico Madrid di puncak klasemen.

Messi unggul dari rekan setimnya Luis Suarez dan striker Real Madrid Karim Benzema yang masing-masing mencetak 21 gol. Sbobet Sukamain.

Ini adalah kali keenam dalam karirnya Messi membawa pulang trofi Pichichi sebagai pencetak gol terbanyak LaLiga dalam satu musim, membuatnya sejajar dengan Zarra yang juga meraih enam kali saat membela Athletic Bilbao.

Di antara 36 gol Messi ada tiga hat-trick yang ia cetak, yakni melawan Real Betis, Sevilla dan Levante – sementara ia melengkapi kampanye musim ini dengan dua gol saat imbang 2-2 dengan Eibar. Messi berpeluang meraih gelar Sepatu Emas Eropa, dengan keunggulan empat gol dari Kylian Mbappe, yang masih memiliki satu pertandingan liga tersisa untuk dimainkan musim ini bersama Paris Saint-Germain.

Sementara itu, penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak menyelesaikan musim keempat berturut-turut sebagai penjaga gawang dengan kebobolan paling sedikit – hanya 27 dalam 37 penampilan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*