Indolucky7
Indolucky7

Fakhri Husaini Pantau Garuda Select Melalui Super Soccer TV

Fakhri Husaini 01

Kiprah Tim Garuda Select di Inggris dipantau langsung oleh pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini dari Supersoccer TV.

Garuda Select merupakan program kerja sama PSSI dan Super Soccer TV yang membawa para pemain muda Indonesia berlatih dan bertanding di Inggris.

Para pemain yang mayoritas eks Timnas Indonesia U-16 itu dilatih oleh Des Walker dan juga diawasi oleh Direktur Teknik Garuda Select, Denis Wise yang merupakan legenda Chelsea. Sbobet Casino.

Fakhri yang kini menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-18 memantau pemain tersebut sebagai proyeksi tim untuk Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Kedua ajang tersebut digelar tahun ini pada bulan Agustus dan September/Oktober. Fakhri pun harus memantau pemain Garuda Select karena masuk dalam daftar 60 pemain yang akan diseleksi.

“Ya saya beberpa kali menoton pertandingan mereka melalui Super Soccer TV. Tapi tidak semuanya, karena kadang-kadang di Bontang masih susah sinyal,” ujar Fakhri kepada Bolalob, Sabtu (20/4/2019).

Untuk memantau secara langsung pemain Garuda Select, Fakhri Husaini akan pergi langsung ke Inggris. Eks pelatih PKT Bontang itu berangkat ke Negeri Ratu Elizabeth itu pada tanggal 30 April mendatang.

“Bagi saya, kenapa pantau langsung ke Inggris karena memang saya ingin melihat langsung perkembangan mereka,” katanya.

Saat ini Fakhri mengatakan ada 60 pemain yang sudah dijaring oleh tim pemandu bakat pimpinan Direktur Teknik PSSI, Danurwindo. Pemain-pemain itu terjaring dari kompetisi Elite Pro Academy U-16 dan Liga 1 U-19 musim lalu.

Nama-nama sudah diberikan dan ada 60 pemain saya dapat dari tim Om Danur, tapi dari 60 pemain itu ada beberapa pemain yang sedang berada di Inggris,”

“Maka dari itu meskipun pemain-pemain ini usianya masih 16 tahun tapi kan ada beberapa klub yang memainkan mereka dalam Liga 1 U-19. Jadi nama-nama mereka juga masuk seperti Ernando, Septian David, si kembar Bagas-Bagus, Zico, ataupun Ander di PS Tira,” tuturnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*