Indolucky7
Indolucky7

Arema ke Final Piala Presiden 2019, Ahmad Alfarizi Rasakan Atmosfer Juara 2017

Piala Presiden 2019

Arema berhasil menembus final Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar. Mereka akan bersua dengan musuh bebuyutan, Persebaya, dengan sistem kandang dan tandang pada Selasa (9/4/2019) dan Jumat (12/4/2019).

Jelang laga final, bek kiri Arema, Ahmad Alfarizi, mengakui suasana timnya kini semakin bagus, sama atmosfer ketika musim 2017. Waktu itu Singo Edan berhasil menjadi juara Piala Presiden edisi kedua.

“Suasana di Arema sangat bagus, di dalam dan luar lapangan. Kekeluargaannya terasa sekali,” kata pemain yang akrab disapa Jhon ini.

Pada musim 2017, Alfarizi jadi kapten tim dan berhasil menjadi juara di Piala Presiden. Waktu itu situasinya hampir mirip. Arema nyaris disingkirkan Semen Padang di semifinal. Setelah leg pertama kalah 0-1, Arema sempat tertinggal 0-2 di awal leg kedua di Malang.

Beruntung Singo Edan bisa menutup pertemuan kedua dengan skor 5-2 berkat lima gol Cristian Gonzales. Tren positif itu berlanjut hingga meraih gelar juara setelah mengalahkan Borneo FC di final dengan skor 5-1.

Sementara di edisi tahun ini, Arema nyaris tersingkir di fase grup setelah kalah dari Persela Lamongan. Beruntung, mereka berhasil menang telak 6-1 atas tim kasta kedua, Persita Tangerang, di pertandingan terakhir grup. Ibcbet WAP.

Kemenangan itu membuat Arema lolos sebagai runner-up terbaik ketiga. Bisa diartikan, Arema tim paling akhir yang lolos ke delapan besar.

Tetapi, itu jadi titik balik Arema. Di fase knock out, Singo Edan selalu menang telak, yakni melawan Bhayangkara FC di perempat final dan Kalteng Putra di semifinal.

Alfarizi kini melanjutkan tradisinya selalu mencetak gol dalam setiap turnamen atau kompetisi. Di Piala Presiden 2019 dia baru berhasil mencetak satu gol ke gawang Kalteng Putra ketika semifinal leg kedua di Stadion 17 Mei, Banjarmasin (5/4/2019).

“Saya bersyukur bisa mencetak gol lagi. Senang bisa cetak gol meski hanya 1-2 gol di setiap kompetisi atau turnamen karena posisi saya memang bukan pemain depan,” ucapnya.

Di Piala Presiden 2019, semua lini di tim Arema bisa mencetak gol. Selain Alfarizi, Hamka Hamzah dan Arthur Cunha juga merupakan pemain belakang yang sudah mencetak gol di turnamen ini. Begitu juga deretan pemain lini tengah.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*