Indolucky7
Indolucky7

Liverpool, Sang Pembunuh di Menit Akhir

Klopp

Liverpool menjadi tim yang paling berbahaya di menit akhir di Liga Inggris. Torehan ini mereka buktikan pekan ini saat menang atas Tottenham Hotspur.

Liverpool meraih kemenangan dramatis 2-1 saat berhadapan dengan Tottenham, Minggu (31/3/2019) malam WIB pada laga pekan ke-32 Liga Inggris. Di pertandingan yang berlungsung di Anfield itu, The Reds unggul lebih dulu lewat Roberto Firmino pada menit-16. Bola Tangkas.

Lucas Moura kemudian menyetarakan kedudukan lewat golnya di menit ke-70. Ketika laga seperti akan berakhir dengan hasil imbang 1-1, gol bunuh Toby Alderweireld di pengujung laga datang untuk memastikan kemenangan Si Merah.

Tambahan tiga poin ini membawa Liverpool ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 79 poin dari 32 pertandingan. Mereka unggul dua angka dari Manchester City yang menempati peringkat kedua dari 31 pertandingan.

Kemenangan atas Tottenham juga membuat skuat Juergen Klopp itu semakin menegaskan diri mereka sebagai ‘pembunuh di menit akhir’. Dilansir dari situs resmi Premier League, Liverpool menjadi tim yang paling sering mencetak gol kemenangan di menit ke-90 atau lebih.

Liverpool tercatat sudah 33 kali mencetak gol kemenangan di menit akhir (90 atau lebih) di Premier League. Mereka mengungguli Arsenal di urutan kedua yang 25 kali menang berkat gol di menit-menit akhir laga.

Sementara Manchester United –yang sebelumnya identik dengan Fergie time– di posisi ketiga dalam daftar ini. Setan Merah 22 kali meraih kemenangan akibat gol menit akhir. Jumlah ini serupa dengan yang diraih Tottenham.

Di musim ini, Liverpool tercatat sudah tiga kali meraih kemenangan saat membuat gol di menit akhir. Sebelum gol bunuh diri Alderweireld, ada gol tunggal Divock Origi yang mengantar Liverpool menang di Derby Merseyside atas Everton pada Desember dan gol Sadio Mane di injury time saat Liverpool menang 4-3 atas Crystal Palace pada Januari.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*