Indolucky7
Indolucky7

Momen Italia Juara Piala Dunia 2006 Selalu Ingin Diulang Del Piero

10

Piala Dunia 2006 silam masih terekam jelas di memori legenda sepakbola Italia, Alessandro Del Piero. Del Piero takkan pernah lupa momen itu. Betting Online.

Mulanya mantan pemain Juventus itu ditanya momen tak terlupakan dalam perjalanan kariernya. Antara debutnya bareng Juventus pada 1993 silam, final Piala Dunia di Berlin pada 2006, atau laga terakhirnya dengan Bianconeri melawan Napoli di Final Coppa Italia 2012.

“Mana yang saya pilih di antara 3 laga itu? Mudah buat saya,” ujar Del Piero saat tur Trofi Liga Champions di Canggu, Bali, Sabtu (16/3/2019).

Flash back ke 1993, pria kelahiran Conegliano itu memulai perjalanan suksesnya dengan Juventus di usia yang belum 19 tahun. Permainan berteknik tingginya membuat kariernya menanjak.

19 musim di Juventus, Del Piero meraih 16 trofi termasuk enam Scudetto dan satu gelar Liga Champions. Dia lantas menutup kariernya bersama La Vecchia Signora di final Coppa Italia 2012 melawan Napoli.

Bersama timnas Italia, Del Piero mencapai puncak prestasi kala menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman. Satu golnya memenangkan Italia atas tuan rumah dengan skor 2-0 di semifinal.

Del Piero juga jadi salah satu eksekutor di babak adu penalti pada partai final, kala Gli Azzurri mengalahkan Prancis. Momen ini jadi salah satu yang paling bersinar dalam ingatannya.

“(Tahun) 2006, ingin kembali ke laga itu dari sisi hasil akhir. Piala Dunia, itu Piala Dunia,” tegas Del Piero.

Del Piero menyumbangkan total 27 gol dari 91 caps di timnas Italia. Dia menjadi pencetak gol terbanyak keempat bersama Roberto Baggio, hanya kalah dari Luigi Riva (35 gol), Giuseppe Meazza (33 gol), dan Silvio Piola (30 gol).

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*