Indolucky7
Indolucky7

5 Fakta Kekalahan Pertama MU-nya Solskjaer di Liga Inggris

19

Manchester United akhirnya menelan kekalahan perdananya di Premier League di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer. Menyusul kekalahan di markas Arsenal 0-2.

Setelah 17 pertandingan tidak terkalahkan, MU akhirnya tumbang di Stadion Emirates, Minggu (10/3/2019). MU kalah setelah gawang David de Gea dijebol gol-gol Arsenal dari Granit Xhaka dan penalti Pierre-Emerick Aubameyang.

Hasil ini membuat persaingan empat besar Liga Inggris semakin sengit. The Gunners kini merangsek ke papan atas dengan menghuni posisi empat klasemen usai mendulang 61 poin, unggul dua poin dari MU di urutan kelima dan cuma tertinggal satu poin dari Tottenham Hotspur di peringkat ketiga.

Berikut adalah fakta-fakta kekalahan MU dari Arsenal Cara Main Sbobet.

1. Ini menjadi kekalahan keenam MU di Premier League

Sebelum takluk di London Utara, MU melaju kencang dengan tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan liga bersama Solskjaer. Namun demikian, MU kini mengoleksi enam kekalahan di sepanjang 2018/19.

Lima kekalahan MU sebelumnya terjadi di paruh pertama pada era Jose Mourinho yakni melawan Brighton 2-3, Tottenham Hotspur 0-3, West Ham United 1-3, Manchester City 1-3, dan Liverpool 1-3.

2. Lukaku Tak Bertaji Melawan Big Six

Romelu Lukaku mejan di hadapan Arsenal. Padahal bomber Belgia itu belakangan ini amat produktif dengan membuat enam gol dari tiga laga.

Mandulnya Lukaku membuktikan bahwa dia masih kesulitan saat melawan Big Six. Sepanjang musim ini, Lukaku belum mencetak satu gol pun saat menghadapi rival-rivalnya di Premier League.

3. Tembakan Jarak Jauh Jadi Masalah De Gea

David De Gea menjadi sorotan pada kekalahan MU atas Arsenal. Beberapa pihak menyalahkan kiper Spanyol ini gagal mengantisipasi tembakan jarak jauh Granit Xhaka, tapi ada juga yang membela karena tendangan Xhaka memang tak terbaca dan bergerak melengkung.

Namun, musim ini ternyata De Gea kesulitan menghadapi tembakan-tembakan dari luar kotak penalti. De Gea sudah kebobolan enam gol dari tendangan jarak jauh di Premier League 2018/2019. Dua kali lipat dari musim lalu.

4. Xhaka selalu menjadi momok buat MU

Xhaka mencetak gol pertama Arsenal lewat sepakan jarak jauh kaki kiri ke gawang MU. Akan tetapi, gol itu bukan pertama kalinya pemain Swiss itu jadi masalah buat Setan Merah.

Pada musim pertamanya di Arsenal musim 2016/2017, Xhaka juga sempat mencetak gol lewat tendangan jarak jauh kala tim London Utara itu juga menang 2-0 di Emirates. Enam dari tujuh gol Xhaka bersama Arsenal juga datang dari tembakan jarak jauh.

5. MU Dinaungi Ketidakberuntungan

MU sebenarnya tak bermain buruk pada laga ini. Paul Pogba cs dua kali melepaskan tembakan yang mengenai tiang gawang dan empat peluang diselamatkan oleh Bernd Leno, yang tampil cemerlang.

Sepanjang laga pun MU menang penguasaan bola 54-46 persen, dan mampu membuat 14 tembakan yang sayangnya tak satu pun berbuah gol.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*