Indolucky7
Indolucky7

Duet Lawas Kembali Beraksi pada Duel Tira Persikabo Vs Persebaya

Piala Presiden 2019

Persebaya Surabaya hanya menyisakan empat pemain belakang dalam laga terakhir Grup A Piala Presiden 2019. Mereka hanya punya Abu Rizal, Novan Sasongko, Andri Muliadi, dan Mokhamad Syaifuddin saat berjumpa Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3/2019).

Persebaya kehilangan lima pemain yang kini menjalani pemusatan latihan di Timnas Indonesia. Empat di antaranya pemain belakang, yaitu Ruben Sanadi, Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Rachmat Irianto. Ini membuat back four Persebaya sudah dipastikan absen. Indolucky7 Ibcbet.

Sebagai pengganti, duet stoper bakal diisi Syaifuddin dan Andri. Keduanya sudah lama tidak mengisi jantung pertahanan secara bersama.

Tugas itu mereka terakhir mereka emban pada 13 April 2018 di Liga 1, kebetulan sang lawan saat itu PS Tira, yang kini telah menjadi Tira Persikabo.

Meski begitu, kedua stoper ini bukan sosok yang baru saling kenal. Keduanya sudah menjadi bagian Persebaya sejak Liga 2 2017. Duet nanti seakan mengembalikan komposisi bek tengah Persebaya, dua tahun silam.

“Saya tahu itu. Kebetulan, saya dan Andri sudah lama saling mengenal. Dulu di Liga 2, kami sering main bareng sebagai stoper. Memang sudah lama tidak main bersama di posisi itu. Tapi, harus diingat, terakhir kami berduet, Persebaya menang 4-1, dan saat itu lawannya PS Tira,” ucap Syaifuddin kepada Bola.com, Sabtu (9/3/2019).

Musim lalu, posisi utama duet bek tengah diisi Otavio Dutra dan Fandry Imbiri. Kini, Dutra ditemani oleh Hansamu. Tetapi seperti sudah disebutkan, Dutra dan Hansamu harus absen. Sedangkan Andri dan Syaifuddin beberapa kali menjadi pelapis mereka.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*