Indolucky7
Indolucky7

Hasil Liga Italia: Dramatis! Juventus Diimbangi Parma dengan Gol Injury Time

Christiano Ronaldo

Juventus harus puas dengan satu poin saat menjamu Parma. Unggul sampai waktu normal usai, Bianconeri kebobolan gol injury time untuk menjadikan skor 3-3.

Juventus menyambut kunjungan Parma di Allianz Stadium, Minggu (3/2/2019) dinihari WIB. Tuan rumah memetik keunggulan di babak pertama lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-36.

Di babak kedua, aksi berbalas gol terjadi. Juventus menambah keunggulan melalui Daniele Rugani pada menit ke-62, lalu dibalas Parma lewat Antonino Barilla dua menit berselang.

Juventus menjauh lagi usai Ronaldo mencetak gol di menit ke-66. Parma lantas menjaga peluang dengan gol Gervinho pada menit ke-74. Ibcbet.

Saat laga memasuki masa injury time, Parma melakukan upaya terakhirnya dan berhasil mencetak gol. Sepakan Gervinho tak kuasa ditahan Mattia Perin dengan sempurna.

Dengan hasil ini, Juventus hanya menambah satu poin dan kini mengoleksi 60 poin dari 22 pekan. La Vecchia Signora masih kukuh di puncak klasemen. Sementara Parma ada di posisi 12 dengan 29 poin.

Jalannya Pertandingan

Parma mengawali dengan sinyal bagus saat Gervinho menusuk dari paruh lapangan timnya dan melepaskan sepakan yang dihalau Martin Caceres. Upaya lanjutan dari Matteo Scozzarella melesat ke atas usai membentur.

Sepakan Cristiano Ronaldo di menit ke-17 masih bisa diantisipasi oleh Luigi Sepe. Parma merespons lewat Juraj Kucka, yang juga dihalau oleh Mattia Perin.

Juventus nyaris unggul di menit ke-34. Tendangan Sami Khedira cuma menghantam mistar gawang.

Dua menit berselang, tuan rumah benar-benar mencetak gol. Ronaldo menyelesaikan umpan Blaise Matuidi dalam posisi kehilangan keseimbangan, tapi bola membentur dan mengecoh Sepe untuk jadi gol.

Juventus sempat dihadiahi penalti jelang babak pertama berakhir. Tapi wasit lantas berkonsultasi dengan VAR dan membalikkan keputusannya, karena melihat tak ada pelanggaran yang dilakukan pemain Parma.

Pada menit ke-58, Juventus lagi-lagi digagalkan tiang gawang. Kembali upaya Khedira menyambut umpan Ronaldo membentur tiang.

Juventus menambah gol di menit ke-62. Mario Mandzukic menguasai bola menyusul situasi sepak pojok dan melepaskan umpan silang. Ronaldo sempat menyundul bola, mengarahkannya ke Daniele Rugani yang lantas menyambarnya masuk ke gawang.

Hanya dua menit berselang, Parma membalas. Kucka menusuk di kanan lalu melepaskan umpan silang yang diselesaikan oleh Antonino Barilla.

Gol lagi untuk Juventus! Dua menit setelah Parma membalas, Ronaldo membawa Juventus melebarkan selisih lewat sundulan memanfaatkan umpan Mandzukic.

Parma tak menyerah. Gervinho kembali menipiskan jarak dengan sontekan tumitnya menyambut umpan Kucka menaklukkan Perin.

Skor tak berubah sampai memasuki masa injury time. Ketika kemenangan Juventus sudah di depan mata, Parma menyamakan kedudukan.

Juventus gagal mengamankan bola di sisi kiri pertahanan mereka. Parma lantas merebutnya, di mana Roberto Inglese menguasai bola dan mengirim umpan tarik. Gervinho menyambarnya dan Perin tak kuasa menghentikan laju bola. Laga berakhir 3-3.

Susunan pemain:

Juventus: Perin; Cancelo, Caceres, Rugani, Spinazzola; Khedira (Bentancur 78), Pjanic, Matuidi; Douglas Costa (Bernardeschi 46) (Emre Can 86), Mandzukic, Cristiano Ronaldo

Parma: Sepe; Iacoponi, Bruno Alves, Bastoni, Gagliolo; Scozzarella (Stulac 76), Kucka (Sprocati 86), BarillĂ ; Gervinho, Inglese, Biabiany (Siligardi 56)

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*