Indolucky7
Indolucky7

Barcelona Amankan Frenkie de Jong dengan Klausul Anti-PSG

Frengkie de jong 03

Barcelona lengkapi kontrak bintang baru yang didatangkannya dari Ajax, Frenkie de Jong, dengan klausul anti-PSG.

Barcelona mengikat Frenkie de Jong dengan klausul pelepasan sebesar 400 juta Euro dalam kesepakatannya, angka astronomi yang dirancang untuk menjaga klub seperti PSG berusaha memboyong Frenkie de Jong dari Camp Nou. Apalagi, Les Parisiens telah membayar mahal untuk Neymar dua musim panas lalu.

Sementara itu setelah bungkam beberapa bulan, Frenkie de Jong pun ungkapkan alasannya memilih Barca dibandingkan PSG maupun Manchester City. Gelandang Belanda itu berbicara kepada Voetball, dan mengungkapkan rahasia yang telah disimpannya selama beberapa pekan terakhir.

Diakui De Jong, PSG – dan juga Manchester City, telah menjadi opsi terbaik baginya. Terutama PSG, yang menurut De Jong menjadi klub yang mengesankan baginya.
Ingin Dukung Barcelona

“Mereka bermain dengan konsisten dan Ligue 1 jadi keuntungan tersendiri, masih ada waktu untuk berkembang. Saya pergi ke Manchester dan Paris, bicara dengan Tuchel dan Guardiola. Pilihan saya bukan keputusan melawan klub-klub itu, tapi mendukung Barcelona. Tantangannya sangat besar. Mengenai Prancis, saya tidak punya perasaan ingin bermain di sana selama 10 tahun,” ungkapnya. Bursa Bola.

De Jong memuji Sergio Busquets – pemain senior Barca yang diakuinya sebagai gelandang terbaik di dunia dan akan bermain beberapa tahun lagi.

“Jadi, saya tidak terlalu bersemangat. Barca melihat saya mampu bermain di tiga posisi lini tengah, tetapi untuk jangka pendek dalam peran Busquets. Saya akan ke Barca untuk mencoba dan menjadi starter, tapi terlalu dini untuk membicarakannya sekarang,” tambah Frenkie de Jong.

“Saya sedikit ragu, karena saya pikir ‘mereka punya begitu banyak gelandang sehingga harus bekerja keras untuk dapatkan tempat’. Tapi Barca memberiku perasaan yang tepat. Tidak ada jaminan tetapi peluang saya positif,” ujar De Jong.

De Jong juga mengaku bersemangat bisa bergabung dengan Barca, karena Lionel Messi. “Sangat menyenangkan bisa bermain dengannya. Tapi saya masih belum bisa mengatakan apa-apa, karena saya belum melakukannya,” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*