Indolucky7
Indolucky7

Lloris: Tanpa Kane, Tak Masalah

Harry Kane

Tottenham Hotspur akan ditinggal pemain kuncinya setelah Harry Kane dapat cedera. Meski tanpa si juru gedor, The Lillywhites diklaim akan baik-baik saja.

Laga kontra Manchester United di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2018) menyisakan lara bagai Tottenham Hotspur. Selain harus kalah 0-1 dari tim tamu, kubu Spurs juga harus menerima kenyataan Harry Kane cedera.

Penyerang andalan The Lilly Whites ini mengalami cedera pergelangan kaki akibat tekel Victor Lindelof menjelang laga berakhir. Belum dipastikan Kane harus absen berapa lama akibat cedera ini.

Namun cedera tersebut nampaknya cukup parah. Mouricio Pochettino mengatakan ada pembekakan di bagian pergelangan kaki penyerang 25 tahun ini. Ibcbet Indonesia.

Cederanya Kane jelas merupakan kabar yang merisaukan bagi Spurs yang tengah bersaing meraih gelar Liga Inggris. Pasalnya penyerang timnas Inggris ini adalah mesin gol utama mereka dengan torehan 20 gol di semua ajang.

Pilihan di lini depan klub asal London Utara ini juga makin terbatas setelah Son Heung-Min harus absen karena berlaga di Piala Asia 2019. Kondisi ini jelas menyulitkan bagi skuat asuhan Pochettino.

Meski begitu, Kapten Tottenham, Hugo Lloris, tetap yakin timnya masih bakal kompetitif. Walau mereka terancam tak tampil dengan skuat terbaiknya.

“Kita semua tahu betapa pentingnya Harry Kane dalam tim kami, tetapi dia bukanlah seluruh tim kami. Sepakbola adalah tentang tim dan setiap pemain siap untuk membantu tim ini,” Ujar Lloris seperti dilansir dari Fourfourtwo. “Dalam sepakbola, sepanjang musim, Anda akan mengalami pasang surut dan Anda harus selalu beradaptasi dengan itu dan kami akan melihat apa yang terjadi pada Kane. Tapi saya pikir semua pemain sudah siap dan yang paling penting adalah pikiran: siap untuk bertarung, siap untuk saling membantu, dan siap untuk bersaing.”

“Akan Lebih baik ketika Anda memiliki semua pemain terbaik Anda di lapangan, tetapi hal tersebut bisa terjadi di sini atau bisa juga terjadi di klub lain. Setiap musim berbeda. Setiap pemain juga berbeda. Dengan atau tanpa Kane, kami akan melihat bagaimana kami melakukannya. Yang paling penting adalah mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin,” tuturnya menambahkan

Pemain asal Prancis ini juga menekankan pentingnya kolektivitas sebagai kunci untuk mengarungi sisa musim ini.

“Kami akan menghadapi Fulham di pertandingan berikutnya dengan atau tanpa Kane dan Son. Di seluruh tim Anda memiliki pemain penting tetapi yang utama adalah kolektivitas,” kata Lloris.

“Ini adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan trofi. Ini bukan tentang satu atau dua pemain, tetapi, seperti yang Anda tahu, kita semua tahu pentingnya Kane. Kami masih bermain di semua kompetisi. Target utama adalah mengakhiri musim di empat besar. Kami mengatakan ini dari awal dan pikiran ini tak pernah berubah,” ungkap pemain 32 tahun ini.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*