Indolucky7
Indolucky7

Kiper Arsenal Petr Cech Ingin Bertahan di Emirates

Cech

Kiper Arsenal, Petr Cech, mengaku ingin tetap membela the Gunners setelah akhir musim ini. Pemain asal Republik Ceko itu juga menegaskan, dirinya ‘tidak stres’ karena ia tak mendapat tawaran kontrak baru dari klubnya.

Kesepakatan Petr Cech, 36 tahun, di Arsenal akan berakhir pada musim panas mendatang. Namun pembicaraan kontrak baru belum dimulai sampai saat ini, sementara pelatih Unai Emery juga lebih memilih untuk mainkan Bernd Leno sebagai pilihan nomor satu di timnya.

Emery mengakui pekan lalu, dia tidak yakin apakah Petr Cech masih memiliki masa depan di Arsenal. Tapi pemain yang bergabung ke Arsenal dari Chelsea pada 2015 lalu itu, mengklaim dia santai-santai saja dengan situasinya saat ini. “Saya ingin tetap di sini, tapi kami sudah berada di bulan Januari sekarang,” ujar Cech kepada Standard Sport. Taruhan Bola.

“Musimnya memang masih panjang, sehingga Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Saya tidak merasa stres atau tertekan, ketika saya harus duduk dan bicarakan kontrak saya,” tambahnya. “Saya hanya melakukan pekerjaan saya, pada akhirnya kami bisa dengan mudah duduk dan membahasnya, jadi kami akan lihat bagaimana nanti. Saya belum (mendapat tawaran) dan setelah jendela transfer ini kami akan bicara lalu, untuk melihat sampai di mana kami sudah membahasnya,” ujar Petr Cech.

Permohonan Cech untuk tetap berada di Arsenal datang ketika Emery mendesak the Gunners untuk mengumpulkan uang tunai, demi menyelesaikan kesepakatan transfer Denis Suarez dari Barcelona bulan ini. Pada Sabtu (5/1) lalu, Cech tampil dalam pertandingan kelimanya di musim ini yang semuanya dilakoni Cech di kompetisi piala. Ini bahkan laga pertama sejak 29 September lalu, di mana ia berhasil menjaga clean sheet, karena Arsenal berhasil menang 3-0 berkat gol Joe Willock dan dua gol Alex Iwobi.

Sebelum laga di akhir September melawan Watford – di mana ia alami cedera hamstring di babak kedua laga itu, Cech berada dalam kondisi yang baik. Ia terus tampil sebagai starter di tujuh pertandingan Liga Premier, sebelum akhirnya Bernd Leno merebut posisinya sebagai kiper utama the Gunners.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*