Indolucky7
Indolucky7

Melihat Prestasi yang Diraih, Pantaskah Wonderkid Malaysia ini Bernilai Puluhan Miliar Rupiah?

Rasyid

Kejutan kembali dihadirkan jawara Liga Malaysia musim lalu, Johor Darul Takzim FC (JDT) yang mendatangkan wonderkid Malaysia dengan harga yang cukup fantastis bahkan hampir memecahkan rekor transfer musim 2018.

Seperti diketahui sebelumnya, jika JDT telah mendatangkan beberapa bintang Eropa ke skuat mereka jelang berlangsung kompetisi musim depan, sebut saja mantan pemain Valencia Aaron Niguez dan eks Lazio Mauricio Santos.

Namun keranjang belanja JDT masih belum kosong, mereka kembali mendatangkan salah satu wonderkid Malaysia Muhammad Akhyar Abdul Rashid dengan harga yang cukup fantastis, yakni sebesar 12 juta Ringgit atau sekitar Rp 42 miliar.

Harga tersebut tentu terasa sangat mahal bahkan untuk pemain yang masih berusia 19 tahun, namun jika melihat prestasi yang ia torehkan bersama Kedah (klubnya sebelum bergabung dengan JDT) mungkin jumlah tersebut masih bisa diterima. Sbobet Sukamain.

Walau masih berusia 19 tahun, pemain kelahiran Alor Setar tersebut telah banyak mendapatkan gelar bergengsi diantaranya Malaysia FA Cup pada tahun 2017 dan Malaysia Cup runners up juga pada 2017.

Di level Internasional pun ia kerap meraih beberapa prestasi mengkilap, diantaranya saat dirinya berseragam Timnas Malaysia U-23 ia berhasil meraih satu gelar AFF tahun 2018 dan runners up AFF 2019, serta medali perak SEA Games 2017.

Dirinya juga terpilih dalam skuat Malaysia Football League Best Striker musim 2018 dan Malaysia Football League Best Eleven di musim 2018.

Dengan banyaknya prestasi yang diraih di usia yang masih sangat belia, mungkin agak pantas jika Akhyar Rashid memiliki harga fantastis dan bahkan melebihi Egy Maulana Vikri saat bergabung dengan Lechia beberapa bulan lalu.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*