Indolucky7
Indolucky7

Tak Diving Saat Lawan Newcastle, Salah Lolos dari Hukuman FA

Mohammed salah 01

Liverpool bisa bernapas lega karena Mohamed Salah akan main melawan Arsenal dan Manchester City. Salah lolos dari tuduhan diving. Ibcbet Online.

Salah jadi aktor kemenangan Liverpool atas Newcastle United dengan skor 4-0 pada laga Boxing Day semalam. Dia bikin satu gol dan satu assist yang semuanya dihasilkan di babak kedua.

Gol Salah berasal dari titik putih menyusul pelanggaran Paul Dummett kepadanya. Tapi, keputusan wasit Graham Scott itu dipertanyakan oleh manajer Newcastle Rafael Benitez.

“Penalti itu tidak seharusnya terjadi dan itu jadi pembeda di laga ini, kami cuma tertinggal 0-1 di babak pertama, tapi kebobolan gol kedua membuat kami susah bangkit menghadapi tim yang sangat bagus ini,” ujar Benitez.

Dummett dianggap menghalangi pergerakan Salah yang sedang berlari menuju kotak penalti. Pemain asal Mesir itu kemudian nyaris terjatuh saat Dummett memegang lengan kanannya. Dalam tayangan ulang, Salah terlihat seperti diving dan itulah yang kemudian diperdebatkan.

Usai pertandingan, FA kabarnya langsung menyelidiki penalti yang jadi perdebatan itu. Jika Salah terbukti melakukan aksi tipu-tipu, maka dia akan mendapat hukumuman larangan bermain minimal tiga pertandingan.

Tapi, seperti dikutip Sky Sports, FA memutuskan bahwa Salah tidak berniat diving dan penalti itu sudah tepat diberikan. Alhasil, Salah terbebas dari hukuman apapun dan bisa tampil saat Liverpool menghadapi dua big match ke depan.

Pertama adalah kontra Arsenal di Anfield, Minggu (30/12) dini hari WIB besok yang berlanjut tandang ke Manchester City, Jumat (4/1) dini hari WIB pekan depan.

Kehadiran Salah tentu dibutuhkan mengingat dia adalah top skorer tim dengan 12 gol sejauh ini di Premier League. Apalagi Si Merah sedang ada di puncak klasemen dengan 51 poin, unggul enam angka dari Tottenham Hotspur sebagai pesaing terdekat.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*