Indolucky7
Indolucky7

Deretan Pemain Lokal yang Diincar Persib

Radovic 01

Persib Bandung menyambut musim depan dengan arsitek anyar Miljan Radovic. Pelatih berpaspor Montenegro itu bakal merekrut sejumlah pemain baru. Siapa saja?

Sejauh ini, setidaknya ada lima pemain lokal yang dikabarkan merapat ke Persib untuk mengarungi Liga 1 2019. Sebagian besar merupakan pemain yang klubnya terdegradasi ke Liga 2. Indolucky7 Ibcbet.

Berikut deretan pemain lokal yang tengah diincar Persib:

Esteban Vizcarra
Usai Sriwijaya FC turun kasta ke Liga 2, Vizcarra belum menentukan pilihan di masa depan. Tapi, sejumlah klub papan atas Indonesia, termasuk Persib, diisukan berminat mengontrak pemain naturalisasi ini.

Spekulasi Vizcarra ke Persib dikaitkan dengan klub yang bermarkas tak jauh dari tempat tinggal istrinya di Bogor.

“Keluarga saya berharap saya bisa bermain di klub manapun asal tidak terlalu jauh (dari Bogor). Pada akhirnya klub terbaiklah yang akan saya pilih. Terima kasih,” tulis Vizcarra dalam Instrastory akun Instagramnya.

Zalnando

Pemain Sriwijaya lainnya, yakni Zalnando, juga diisukan bakal merumput di Bandung. Pemain muda yang berposisi sebagai bek itu akan pulang kampung.

Zalnando sejatinya merupakan kelahiran Kota Cimahi pada 21 tahun silam. Namun, karir juniornya dimulai dari Sriwijaya FC U-21 pada 2012 hingga akhirnya naik ke tim senior.

Erwin Ramdani

Pemain sayap PSMS Medan, Erwin Ramadani, diisukan bakal pulang kampung. Apalagi, PSMS juga menjadi salah satu tim yang turun kasta ke Liga 2.

Pemain kelahiran Bandung 25 tahun silam ini bukan pertama kalinya dikaitkan dengan Maung Bandung. Musim lalu, Persib juga disebut berminat mendatangkan pemain eks PON Jabar ini.

Abdul Aziz

Pemain PSMS Medan lainnya yakni Abdul Aziz juga dikabarkan akan memperkuat Persib musim depan. Apalagi Persib bukan tim baru bagi pemain berusia 25 tahun ini.

Karir Aziz di sepak bola bermula dari diklat Persib U-21. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini bukan tidak mungkin pulang kampung.

Frets Butuan

Penampilan apik Frets Butuan di PSMS Medan, membuat namanya dikait-kaitkan dengan Persib. Pemain yang berposisi sebagai sayap ini dibutuhkan Persib untuk menambal Febri Hariyadi yang kerap dipanggil Timnas Indonesia.

Apalagi pemain muda menjanjikan asal Ternate ini diisukan akan hengkang dari klub kebanggaan warga Medan tersebut. Hal itu memperkuat kemungkinan pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan Persib.

Sementara itu, manajemen Persib masih bungkam soal pemain yang akan direkrut Miljan Radovic musim depan. Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, menegaskan urusan pemain merupakan ranah pelatih.

“Pelatih nanti yang menentukan pemain yang mana dipertahankan dan direkrut baik itu lokal dan asing. Karena domain pelatih siapa-siapa saja,” kata Kuswara, Kamis (27/12/2018).

Dia berharap pemain yang akan direkrut nanti bisa memberikan kontribusinya terhadap Persib di musim depan. Ia menyakini Radovic sudah punya draf pemain yang akan direkrut Maung Bandung.

“Pemain yang kita harapkan terbaik di wilayahnya (posisi). Selama dua bulan ini dia juga sudah liat seperti apa Persib. Dia juga amati tim-tim lain. Kita tunggu drafnya seperti apa,” ujar Kuswara.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*