Indolucky7
Indolucky7

8 Fakta Menarik dari Kemenangan Telak MU atas Cardiff 5-1

Anthony Martial

Manchester United memulai kebersamaan dengan Ole Gunnar Solskjaer dengan kemenangan telak 5-1 atas Cardiff City 5-1. Sejumlah data dan akta menarik dicatatkan.

MU menghantam Cardiff 5-1 di Stadion Cardiff, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB. Marcus Rashford membuka keunggulan, disusul gol dari Ander Herrera, Anthony Martial, dan Jesse Lingard (2 gol). Cardiff membalas satu gol lewat Victor Camarasa.

Kemenangan itu tak mengubah posisi MU di papan klasemen. MU tak beranjak dari peringkat keenam dengan 27 poin, tertinggal delapan poin dari Arsenal dengan posisi kelima dan Chelsea posisi keempat. Sementara itu, Cardiff menempati urutan ke-17 usai mengantongi 14 poin, hanya unggul dua poin dari Burnley di zona degradasi.

Dari kemenangan telak itu, MU mencatatkan sejumlah rekor. Apa saja?

Berikut catatan Opta:

1. Untuk kali pertama sejak pertandingan bersama Sir Alex Ferguson (MU menang atas West Ham Brom 5-5 pada Mei 2012), MU kembali menang dengan skor 5 gol atau lebih. Sbobet Mobile.

2. Sejak Sir Alex meninggalkan klub, empat dari lima manajer yang menangani MU memetik kemenangan dengan tiga gol atau lebih di laga perdana Premier League (Moyes 4, Mourinho 3, Giggs 4, dan Solskjaer 5).

3. Manajer Cardiff, Neil Warnock, menjadi manajer keempat yang memetik 50 kekalahan dari 92 pertandingan atau kurang di Premier League. Pelatih lainnya adalah Mick McCarthy (79), Danny Wilson (87), Gary Megson (91).

4. Cardiff selalu kalah dari tim-tim big six (enam besar) dalam 14 pertandingan terakhir Premier League, dengan kebobolan 45 gol.

5. Anthony Martial menjadi pemain paling sering terlibat bikin gol untuk MU sejak 2015 yakni 70 gol MU dalam semua kompetisi (45 gol, 25 assist),

6. Marcus Rashford menjadi pemain MU paling sering terlibat gol di Premier League musim ini yakni pada 9 gol (empat gol dan lima assist).

7. Gol ketiga MU saat menghadapi Cardiff, dicetak oleh Anthony Martial, menjadi gol ke-500 di Premier League musim ini.

8. Anthony Martial menjadi orang Prancis keempat yang tampil di laga ke-100 untuk MU di liga inggris. Dia mengikuti jejak Eric Cantona, Mikael Silvestre, dan Patrice Evra.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*