Indolucky7
Indolucky7

Rencana Teco usai Persija Juara Liga 1 2018: Ke Pantai

Teco

Stefano Cugurra Teco mengaku cuma ingin berlibur ke pantai, usai mengantar Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018. Ia belum mau memikirkan Liga 1 2019.

Teco direkrut Persija pada 2017, menggantikan M Zein Al Haddad. Eks pelatih Timnas Brasil U-20 dan Thailand U-16 itu baru mempersembahkan trofi liga di musim keduanya.

Jika ditotal, Teco sedianya cukup sukses bersama Persija tahun ini. Setelah memenangi dua gelar pramusim, ia memastikan menutup tahun dengan juara liga, sekaligus memutus dahaga gelar klub selama 17 tahun.

Kendati begitu, Persija meraih gelarnya tidak cuma-cuma. Mereka harus memastikan angkat trofi Liga 1 di pekan terakhir, yakni ketika mengalahkan Mitra Kukar 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (9/12/2018).

Hasil itu membuat Persija mengoleksi 62 poin di klasemen akhir Liga 1. Persija juara liga dengan keunggulan satu angka dari PSM Makassar di tempat kedua. Bursa Bola.

Setelah mengarungi pertarungan sengit selama sembilan musim, Teco mengaku ingin rehat sejenak. Ia belum mau membicarakan prediksi persaingan musim depan di Liga 1 2019.

“Wah, harus selebrasi dulu untuk tahun ini. Jangan pikirkan dulu tahun depan, saya juga mau pulang ke Brasil dulu,” kata Teco kepada detikSport.

“Harus ke pantai dulu ini,” ucapnya sambil menggaruk-garuk rambutnya.

Teco membawa Persija meraih 18 kemenangan, 8 hasil imbang, dan 8 kekalahan untuk memastikan gelarnya. Pria berusia 44 tahun itu pun diganjar gelar pelatih terbaik Liga 1 2018.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*