Indolucky7
Indolucky7

Lawan Valencia, Ronaldo Mengejar Rekor Raul

Christiano Ronaldo

Juventus akan menghadapi Valencia di matchday 5 Liga Champions. Di pertandingan ini, Cristiano Ronaldo berpeluang menyamai sebuah rekor milik Raul Gonzalez.

Juve berpeluang memastikan tiket ke babak 16 besar kala melawan Valencia di Allianz Stadium, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. Bianconeri cukup butuh hasil imbang untuk lolos atau jika Manchester United kalah dari Young Boys. Sbobet Indonesia.

Pertandingan ini berpeluang menghasilkan rekor untuk Ronaldo. Jika mencetak gol ke gawang Valencia, bintang asal Portugal itu akan menyamai sebuah rekor milik mantan pemain Real Madrid, Raul.

Pada pertemuan pertama di markas Valencia, Ronaldo tak mencetak gol. Ia justru sudah harus meninggalkan lapangan di menit ke-29 karena mendapat kartu merah.

Berikut adalah data dan fakta seputar laga Juventus vs Valencia seperti dirangkum Opta:

– Satu-satunya pertemuan antara Juventus dan Valencia terjadi di matchday 1. Juve menang 2-0 di Spanyol berkat dua penalti Miralem Pjanic.

– Ini akan jadi lawatan pertama Valencia ke Italia di kompetisi Eropa sejak Desember 2009, ketika mereka menang 2-1 vs Genoa di Liga Europa.

– Juventus hanya kalah tiga kali dalam 32 laga kandang sebelumnya melawan tim Spanyol di semua kompetisi (W19 D10), meski salah satu kekalahan ini adalah yang paling anyar (0-3 vs Real Madrid pada April).

– Juventus kalah di laga kandang terakhir melawan Manchester United. Mereka tidak pernah kalah beruntun di laga kandang di semua kompetisi Eropa di sepanjang sejarahnya.

– Juventus mencatat clean sheet dalam lima dari enam laga terakhir di fase grup Liga Champions. Satu-satunya pengecualian adalah saat kalah 1-2 dari MU.

– Tujuh laga tandang terakhir Valencia di Liga Champions tidak pernah menghasilkan lebih dari dua gol (W2 D3 L2). Valencia mencetak empat gol dan kebobolan lima kali.

– Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah pertamanya di Liga Champions di pertemuan pertama melawan Valencia pada September.

– Cristiano Ronaldo sudah mencetak gol melawan 32 tim berbeda di Liga Champions. Jika Ronaldo bikin gol melawan Valencia, dia akan menyamai rekor Raul di kompetisi ini dengan mencetak gol ke gawang 33 tim berbeda.

– Carlos Soler sudah terlibat langsung dalam 75% dari empat gol Valencia di Liga Champions musim ini (1 gol, 2 assist).

– Paulo Dybala sudah mencetak lima gol dalam lima laga terakhirnya di Liga Champions — sama banyaknya dengan yang ia ciptakan dalam 24 penampilan pertama di kompetisi ini.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*