Indolucky7
Indolucky7

Jose Mourinho Butuh Waktu Bangun Skuad di Manchester United

Mourinho 01

Jose Mourinho butuh waktu untuk membangun skuad dan terapkan ide-idenya di Manchester United usai kepergian Sir Alex Ferguson. Demikian ungkap Juan Sebastian Veron.

Selama 26 tahun berkarir di Old Trafford, pelatih uzur asal Skotlandia itu persembahkan 13 gelar juara Liga Inggris, lima Piala FA dan dua trofi Liga Champions. Sir Alex pensiun pada 2013 dan sejak saat itu, Manchester United selalu kesulitan karena hanya kumpulkan tiga trofi, yaitu Piala FA, Piala EFL dan satu Liga Europa.

David Moyes dan Louis van Gaal sempat ditunjuk untuk gantikan peran Sir Alex Ferguson, tapi berakhir dengan kekecewaan. Malah eks manajer Everton dan Real Sociedad itu masuk dalam daftar salah satu manajer terburuk Manchester United. Ibcbet Livescore.

Kini, The Red Devils sempat duduk di peringkat ke-8 usai melakoni 12 pertandingan hingga nama Jose Mourinho mendapat sorotan tajam.

Bagi Juan Sebastian Veron, apa yang terjadi pada Moyes, Van Gaal dan kini pada Mourinho, tidak lepas dari apa yang telah diberikan sosok Sir Alex. “Kepergian Ferguson beri dampak buruk bagi skuad Manchester United,” ujar Veron.

“Mereka belum mendapatkan cara bermain yang terbaik, mencoba-coba melakukan beberapa perubahan. Namun Manchester United merupakan tim yang besar, jadi semoga mereka menemukan filosofi permainan di kemudian hari,” tandasnya.

“Mourinho seorang manajer yang hebat. Mungkin dia orang yang tepat tapi setelah apa yang dicapai Ferguson di klub, Mourinho bakal membutuhkan sedikit waktu untuk bisa mempraktekkan ide-ide sepak bolanya,” tambah Veron yang pernah jadi andalan skuad Manchester United di era 2001-2003 dan kini menjadi Direktur Olahraga di klub Argentina, Estudiantes itu.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*