Indolucky7
Indolucky7

Kualitas Tinggi, Liverpool Beruntung Dapatkan Shaqiri dengan Harga Murah

Xherdan Shaqiri

Legenda Liverpool, John Aldridge, mengatakan bahwa Jurgen Klopp sangat beruntung karena bisa mendapatkan Xherdan Shaqiri. Meski berharga murah, skill-nya sungguh luar biasa. Sbobet Indolucky7.

Shaqiri diboyong Liverpool di awal musim ini setelah timnya, Stoke City, harus turun kasta ke divisi Championship. Liverpool saat itu hanya harus membayar mahar sebesar 13 juta poundsterling (Rp253,3 miliar) –empat kali lebih murah dibanding Alisson Becker.

Dia awal kedatangannya, banyak pihak yang meragukan kapasitas pemain yang pernah berseragam Bayern Munchen dan Inter Milan itu. Namun, seiring berjalannya waktu, Shaqiri mulai mendapat kepercayaan para fan The Reds.

Dari 14 pertandingan yang dilakoni Liverpool musim ini, Shaqiri telah dipercaya tampil sebanyak 9 partai. Dan laga kontra Cardiff City Sabtu lalu menjadi laga yang membuat Aldridge terkesan dengan bintang timnas Swiss tersebut. Shaqiri baru turun di menit ke-61. Namun, kedatangannya mampu mengubah jalannya pertandingan.

“Ketika Shaqiri masuk ke lapangan melawan Cardiff City, jalannya pertandingan berubah dan permainan kami (Liverpool) menjadi sangat sulit diprediksi,” ujar Aldridge, dikutip dari The Mirror.

“Mereka (Cardiff) memaksa kami (Liverpool) bermain bertahan sebelum dia (Shaqiri) datang, tapi kemudian karena kejeniusannya, pengalamannya, pergerakannya dan umpan akuratnya mengubah segalanya –juga golnya.”

“Menurut saya, 13 juta poundsterling untuk harga Shaqiri adalah pembelian terbaik di musim panas yang telah Klopp lakukan,” tukasnya.

Dipertandingan yang dimenangkan Liverpool dengan skor 4-1 tersebut, Shaqiri menyumbang satu gol. Aldridge yakin Shaqiri akan diberi kesempatan bermain lebih banyak di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Bahkan Aldridge juga meyakini keberadaan gelandang berusia 27 itu akan membuat Liverpool meraih gelar Liga Inggris musim ini. Trofi yang terakhir mereka raih pada tahun 1990 –sudah 29 tahun yang lalu.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*