Indolucky7
Indolucky7

Lini Pertahanan Masih Jadi Masalah Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC 2018

Indra Sjafrie

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyebut pembenahan lini belakang masih menjadi fokus timnya di Piala AFC 2018. Padahal, Garuda Nusantara meraih kemenangan 3-1 pada laga pembuka melawan Chinese Taipei, Kamis (18/10/2018).

Timnas Indonesia U-19 langsung melakukan latihan sehari jelang meraih kemenangan perdana di Piala AFC 2018. Bertempat di Lapangan ABC, Egy Maulana Vikri dkk mengikuti sesi latihan jelang laga matchday kedua kontra Qatar yang akan berlangsung pada Minggu (21/10/2018).

Dalam sesi latihan tersebut, Indra Sjafri menekankan evaluasi pembenahan lini belakang. Selain itu, Timnas Indonesia U-19 juga melakukan pembenahan dalam organisasi permainan yang selama ini dianggap belum sesuai dengan keinginan Indra Sjafri.

“Kami tetap perbaiki masalah defense karena kemarin masih terjadi. Sama persis ketika laga uji coba, banyak gol-gol yang mudah terjadi karena kesalahan pengambilan keputusan,” kata Indra Sjafri kepada wartawan di Lapangan ABC, Jakarta, Jumat (19/10/2018). Ibcbet Indonesia.

“Selain lini pertahanan, organisasi permainan pun kurang baik. Kami akan memanfaatkan dua hari ini untuk memperbaikinya,” ujar pelatih berusia 55 tahun itu.

Sementara itu, Indra Sjafri cukup puas dengan kualitias lini depan Timnas Indonesia U-19. Menurut dia, lini depan yang selama ini dikritisi ternyata mampu tampil produktif.

“Untuk produktivitas yang selama ini di kritisi, nyatanya mereka cukup produktif. Dalam sepekan kami mencetak enam gol yakni tiga gol ke gawang Yordania dalam uji coba dan tiga gol ke gawang Chinese Taipei. Jadi, lini depan tidak ada masalah, hanya lini pertahanan yang masih jadi pekerjaan rumah,” ucap Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A Piala AFC U-19 dengan raihan tiga poin. Andai mampu meraih kemenangan atas Qatar, peluang mereka tentu akan semakin besar untuk lolos ke babak perempat final.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*