Indolucky7
Indolucky7

Guardiola Tak Khawatir Sterling Dicemooh di Anfield

21

Raheem Sterling berpotensi menjadi bahan cemoohan publik Anfield ketika Manchester City bertamu ke kandang Liverpool. Tapi, Pep Guardiola tak khawatir.

Winger timnas Inggris itu masih menjadi target kekesalan para penggemar The Reds yang belum move-on. Kepergian Sterling dari kubu Merseyside pada musim 2015 belum termaafkan.

Memang sih, cemoohan itu tak terbukti saat City bertemu Liverpool pada April 2018 di ajang Liga Champions. Waktu itu, Sterling absen. Guardiola bilang terpaksa menepikan pemain yang diboyong dengan banderol 50 juta pound sterling itu demi alasan taktik.

Akankah Guardiola menyembunyikan Sterlinng lagi saat berjumpa mantan klubnya? Ya, City bertandang ke markas Liverpool di Anfield, Minggu (7/10) malam WIB.

Dengan kondisi bugar dan statistik yang sip, empat gol dan dua assist dari enam pertandingan Permier League musim ini, serta label bigmatch dengan dua tim papa atas, kemungkinan besar Guardiola bakal menurunkannya.

Guardiola bilang menurunkan pemain saat melawan klulb mantan bukanlah hal baru. Apalagi, Sterling masih berada di liga yang sama.

“Ini bukan yang pertama kalinya,” kata Guardiola seperti dikutip Four Four Two. Taruhan Online.

“Alasan mengapa musim lalu dia tidak bermain adalah untuk alasan lain. Itu untuk gerakan taktis, saya ingin memainkan Kyle Walker lebih menyerang dari sisi kanan ketimbang dia,” Pep menjelaskan.

“Itulah rencananya. Dan ide itu, terkadang berhasil, kadang tidak. Ketika dia menjadi pemain untuk waktu yang lama bersama kami, cepat atau lambat dia akan sering pergi berkali-kali ke Anfield. Itu normal,” ujar dia.

Dengan situasi itu, Pep pun menyadari harus menjaga mental Sterling secara ekstra. Dia menegaskan kalau caranya bukan dengan menyimpannya saat laga ke Anfield.

“Dia dibesarkan di sana, dia memiliki kenangan yang baik tentang karirnya di sana. Tentu saja penggemar Liverpool ingin dia bermain buruk, dia ingin bermain bagus, tapi saya tidak melakukannya [meninggalkan dia keluar] untuk alasan itu,” Pep menjelskan.

City sejauh ini masih bertengger sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 19 poin dari tujuh laga. Liverpool di tempat kedua dengan poin sama, namun kalah produktivitas gol.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*