Indolucky7
Indolucky7

Viking: Sanksi Komdis PSSI ke Persib Tidak Bijaksana

PSSI 01

Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Heru Joko, angkat bicara terkait sanksi PSSI untuk Persib Bandung. Menurutnya sanksi tersebut tidak bijaksana.

“Tidak bijaksana yah, (PSSI) sebagai bapak tidak bersikap benar. Membuat jera tidak (harus sampai) segitunya,” kata Heru, saat dihubungi, Selasa (2/10/2018). Sbobet Indonesia.

Suporter Persija Jakarta Haringga Sirla tewas dikeroyok oknum bobotoh jelang laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018). Akibat kejadian ini tim Maung Bandung dihukum berbagai sanksi oleh Komdis PSSI.

Persib dihukum berupa sanksi pertandingan home di luar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018. Selain itu Maung Bandung juga harus main tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi 2019.

Komdis juga memberikan sanksi kepada suporter Persib berupa larangan untuk menyaksikan pertandingan Maung Bandung pada saat home maupun away serta pertandingan Liga 1 lainnya sejak putusan ini ditetapkan sampai setengah musim kompetisi 2019.

Sementara kepada panpel, Komdis memberi sanksi ketua panpel pertandingan dan security officer berupa larangan ikut serta dalam kepanitiaan pertandingan Persib selama dua tahun. Panpel juga didenda Rp 100 juta dan wajib memerangi dan melarang rasisme dan atribut lainnya dengan cara apapun.

Heru menyatakan, sepakat harus ada sanksi tegas atas kejadian ini. Tapi dia tidak sepakat sanksi yang diberikan Komdis bisa merugikan banyak pihak. Karena aksi pengeroyokan tersebut hanya dilakukan oleh oknum.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*