Indolucky7
Indolucky7

Diminta Jalankan Liga 1 Mulai 5 Oktober, Ini Respons PT Liga

Liga 1 Indonesia

PSSI meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memutar kembali kompetisi pada 5 Oktober. Tapi, LIB belum bisa memastikannya.

PSSI secara resmi mencabut penghentian Liga 1 2018. Melalui surat dengan nomor 4302/UDN/1958/X/2018, PSSI meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator untuk kembali menggelar pertandingan Liga 1 2018.

Sebagaimana dalam surat tersebut,PSSI meminta kepada kepadaPTLIB untuk menggelar pertandingan Liga 1 2018 pada Jumat 5 Oktober 2018.

“Kami sudah meminta kepada LIB agar (kompetisi Liga 1 2018) bisa kembali dilanjutkan pekan ini,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, saat dihubungi pewarta, Selasa (2/10/2018). Ibcbet.

Akan tetapi, COO PT LIB, Tigorshalom Boboy, mengatakan belum bisa memastikan Liga 1 bergulir lagi pada tanggal tersebut. LIB harus berkomunikasi dengan pihak lain.

“Permintaannya memang tanggal 5 (Oktober). Tapi, kami harus komunikasikan ulang dengan banyak pihak. Karena ini terkait produksi, perizinan, penyiaran, dan lain-lain,” kata Tigor.

“Selain itu, kami juga masih menunggu mengenai stadion yang akan digunakan Persib. Karena harus mendapat persetujuan dari kami (PT LIB),” katanya.

PSSI memutuskan menghentikan kompetisi Liga 1 setelah seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila meninggal dunia akibat dikeroyok oleh oknum bobotoh. Kejadian itu berlangsung Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu 23 September 2018.

Akibatnya, Komdis pun menghukum Persib yaitu menggelar pertandingan kandang mereka di luar Pulau Jawa tepatnya Kalimantan hingga musim 2018 selesai. Selain itu, Maung Bandung juga tidak akan mendapat dukungan dari suporter pada laga kandang maupun tandang hingga pertengahan muism 2019

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*